Pages

Saturday, 23 January 2016

Body Rafting di Green Canyon _ Pangandaran

17 January 2016

Kebetulan lagi dapet Training Base Cilacap nihh, karna bingung weekend mau kemana, kita putuskan untuk mengikuti body rafting di daerah pangandaran. sekitar 3 jam waktu yang dibutuhkan dari cilacap ke pangandaran. sekitar pukul setengah 9 kami melakukan registrasi di http://www.bodyrafting-guhabau.com dengan biaya Rp. 180.000 per orang karena kita lebih dari 10 orang jadi mendapatkan potongan 20%.

sebelum beralih ke tempat body rafting kami diharuskan memakai jaket pelampung, Helm, sandal dan di beri arahan oleh para Guide, peraturan, larangan dan doa bersama terlebih dahulu.
kemudian kita menaiki mobil bak terbuka sekitar 10 menit untuk sampai di Pos



kemudian kami harus berjalan menuruni jalan kecil menuju pinggir sungai, sekitar 5 menit kami sampai di pinggir sungai di kelilingi dengan tebing-tebing dan pepohonan, disana juga terdapat sebuah gua kecil .


hati-hati soalnya di sekitar sungai sangat banyak batu-batu atau karang yg tajam, disarankan untuk selalu memakai sandal yg diberikan. lalu kita harus loncat dari pinggir sungai tingginya sekita 5 meter lahh, dan hati hati terbawa arus sungai karna sangat kuat, apa lagi kalau musim hujan, air nya pun tidak sejernih biasanya. disarankan untuk yang ingin berwisata di sana harus mengetahui dahulu 1-2 hari kemarin hujan atau tidak,
banyak sekali jeram yang harus kami lewati, tapi ada sekitar 4 jeram yg sangat berbahaya menurut saya, dan ada 3 tempat yang mengharuskan kita loncat ke sungai yg tingginya lebih dari 5 meter..


sekitar 2 jam kita mengarungi sungai cijulang, dan ternyata ada tempat istirahatnya juga lohh di pinggir sungai, disana ada yang berjualan pula, menyediakan kopi, mie, gorengan dan lain-lain. tenang saja kalau kita tidak membawa uang disana bisa ngutang dulu bayarnya nanti pas di pos registrasi.


sekitar 30 menit kami diberi waktu untuk istirahat, lalu melanjutkan lagi nyebur ke sungai cijulang, dan ini dia saya sarankan setelah melewati pos istirahat harap berhati-hati karena jeram yang kita lewati akan semakin deras, tapi banyak sekali pemandangan bagus disana, ada juga air terjun disana.



tapi tenang saja bro, disana sudah terdapat tali pengaman, fungsinya untuk peserta yg terbawa arus agar bisa nyangkut di tali tersebut, dan para pemandu yang sangat profesional insyaallah semuanya lancar asal kita mengikuti semua instruksi pemandu.
di akhir perjalanan bagi yang suka loncat ke sungi terdapat batu yang cukup tinggi nah kita bisa melakukan loncatan terakhir sebelum pulang. tp kita harus menyusuri sungai cijulang lagi agar sampai di pos yang menyediakan perahu untuk digunakan mengantar peserta kembali ke pos registrasi..


yaa ini hanya sekedar sharing pengalaman liburan aja, cukup sekian ceritanya yahhhh,
THANK YOU........

No comments:

Post a Comment